Wuih...Nobar Film Penghianatan G30S/PKI di Bontang Dihadiri Ribuan Orang



Antusias masyarakat Kota Bontang, Kalimantan Timur menonton pemutaran film penghianatan G30S/PKI benar-benar sangat tinggi. Selain ada yang menggelar nobar maupun talkshow di organisasi, lembaga atau komunitas masing-masing, Sabtu (30/9) tadi malam ribuan pasang mata dari anak-anak hingga orang dewasa juga terlihat antusias memadati Lapangan Makodim 0908/BTG untuk menonton film yang merupakan sejarah kelam bangsa Indonesia tersebut.

Saking membludaknya, masyarakat yang datang ke Makodim tadi malam sampai tumpah ruah hingga ke pinggir jalan raya. Bahkan, beberapa warga rela naik ke pohon demi bisa mendapat posisi yang nyaman untuk menonton film berdurasi 3 jam 37 menit tersebut.

Film yang menceritakan penghianatan dan kebiadaban Partai Komunis Indonesia (PKI) tersebut ditanyangkan lewat layar raksasa layaknya bioskop. Tak jarang para penonton terlihat menampakkan ekspresi senyum, tertawa, ketakutan, hingga geram saat menyaksikan setiap adegan-adegan film yang ditampilkan.

”Semoga lewat film ini bisa menjadi renungan bagi kita semua untuk mengambil hikmah tentang sejarah kelam bangsa Indonesia yakni pemberontakan PKI yang biadab dan tidak manusiawi serta tidak mengenal tuhan,” kata Basri Rase, Wakil Wali Kota Bontang.

Dalam kesempatan ini pula, atas nama Pemkot Bontang Wawali Basri menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0908/BTG beserta jajaran dan mitra TNI yang telah menyelenggarakan nobar ini. Basri yakin, bersama dengan rakyat TNI akan semakin kuat.

Sementara itu, Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono dalam sambutannya mengatakan, jika pada dasarnya pemutaran ini merupakan intruksi dari Panglima TNI kepada para prajurit dan keluarga TNI. Namun seiring berjalannya waktu, berbagai komponen masyarakat mulai dari tokoh dan lembaga keagamaan, tokoh dan organisasi masyarakat, berbagai lembaga, Organisasi Kepemudaan (OKP), hingga berbagai paguyuban yang ada di Bontang meminta agar film karya sutradara Arifin C Noer itu bisa ditonton oleh warga Bontang di lapangan Makodim 0908/BTG

“Untuk itu, kami langsung mengakomodir keinginan dari masyarakat. Ini membuktikan kalau warga Bontang mencintai TNI, Pancasila, dan NKRI,” kata Dandim Gunawan. 

Selain Wawali dan Dandim, nobar yang turut dimeriahkan dengan hiburan dari ormas Orang Indonesia (OI), dan paduan suara dari Vidatra itu juga dihadiri oleh Kasdim 0908/BTG Mayor Inf Musanif, Pasi Ops Den Arhanud Rudal 002/ABC Kapten Arh Hendro, Komandan Subdenpom VI/1-2 Kapten CPM Novian, Komandan Pos TNI AL Bontang Letda Laut M Ronzi, Waka Polres Kompol Eko Alamsyah, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bontang Suhardi, serta Ketua DPRD Nursalam beserta anggota DPRD lainnya. Berbagai doorprize pun juga disediakan oleh Kodim guna menyemarakkan nobar kali ini

sumber: indopos

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...