Transit di Bandara Changi, Wapres JK Sempatkan Beli Buku tentang SBY



Sebelum melanjutkan perjalanan ke Belgia untuk meresmikan Festival Europalia 2017, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyempatkan diri untuk mampir ke toko buku di Bandar Udara Changi Singapura.

JK tampak sedang melihat-lihat koleksi dan tumpukan buku yang ada di toko itu. Sesekali JK membaca buku dengan cukup serius.

"Kebiasaan Pak JK mampir di book store bandara membeli buku baru," kata Juru Bicara, Wapres Husain Abdullah dalam pesan singkat, Senin (8/10) waktu setempat.

JK pun memutuskan untuk membeli 5 koleksi buku yang ada di toko itu. Uniknya, di antara kelima buku itu, salah satu pilihannya, jatuh pada buku hitam dengan foto presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Buku tersebut berjudul The Loner "President Yudhoyono's Decade of Trial and Indecision" karya seorang jurnalis Selandia Baru, John Mcbeth. Husain beralasan, buku tersebut dibelinya karena judul yang unik. Lebih lanjut, JK ingin melihat sudut pandang lain tentang sosok SBY.

"Mungkin judulnya unik, atau ingin mengetahui pandangan penulis tersebut tentang SBY. Sebuah sudut pandang lain. Yang pasti pak JK seorang pembaca yang tekun," ujar Husain.

"Total belanjaan buku 1,6 juta rupiah," sambungnya.

Usai transit selama satu jam, JK beserta rombongan, termasuk Ibu Mufidah Jusuf Kalla, akan kembali melanjutkan perjalanan ke Belgia. JK dijadwalkan tiba Minggu (8/10) pukul 08.30 Waktu Belanda.

sumber: kumparan


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...