"Saya Doakan Bang Jonru Diberi Kekuatan dalam Menegakkan Keadilan"



Wakil Ketua Komite III DPD, Fahira Idris, mendoakan Jonru Ginting, yang kini menjadi tersangka kasus ujaran kebencian lewat media sosial dan ditahan di Polda Metro Jaya.

Selain mendoakan Jonru, Ketua Umum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) ini juga memberikan dukungan kepada LBH Bang Japar miliknya, yang dipercaya sebagai tim pembela Jonru.

"Sy doakan smg Bang @jonru diberi kekuatan dlm menegakkan keadilan Selamat Berjuang Rekan2 Advokat #LBHBangJapar hanya Allah SWT Penolong kita," cuit Fahira di akun Twitter-nya, Sabtu (30/9).

Diwartakan sebelumnya, Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya resmi menahan Jonru terkait kasus dugaan ujaran kebencian, Sabtu (30/9) kemarin.

Sebelumnya, Fahira pun sempat menjelaskan kronologi penahanan Jonru. Kata dia, Jonru diperiksa kepolisian sejak kemarin, Kamis (28/9), dari pukul 15.30 WIB hingga Jumat dini haru pukul 02.45 WIB.

"Sebelumnya terjadi perubahan BAP berkali-kali dengan penambahan pertanyaan yang tampaknya tidak disiapkan oleh penyidik, hanya karena laptop sebagai barang bukti tidak dibawa,"” beber Fahira.

Pihak LBH Bang Japar pun meminta akan menyerahkan laptop tersebut pagi besoknya, Jumat kemarin. Tapi ditolak oleh Kanit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, dengan katanya alasan subjektif, yaitu dikuatirkan menghilangkan barang bukti.

"Akhirnya Jonru ditetapkan sebagai tersangka. Padahal belum diadakan gelar perkara dan kurangnya alat bukti. Karena itu dilakukan penggeledahan di rumah Jonru sekitar Rumah Sakit Polri, Kramat Jati," tandas Fahira.

sumber: jitunews

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...