Ribuan Warga Pontianak Nobar G 30S/PKI Bersama Anggota DPD RI dan Walikota




Malam  minggu di kota Pontianak tanggal 30 september 2017 di meriahkan dengan Nonton Bareng (NOBAR) film pemberontakan G 30 S PKI di halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak. Acara dilaksanakan selepas Solat Isya Berjamaah. 

Acara yang mendapat dukungan dari berbagai pihak itu di selenggarakan oleh beberapa organisasi kepemudaan, diantaranya : JPRMI KALBAR, PPI KALBAR, PII KALBAR, KAMMI KALBAR, PMII KALBAR, FSLDK KALBAR, ODOJ KALBAR, REMAJA MUJAHIDIN, ROHIS BINA UTAMA, PR RI KALBAR, dan lain-lain.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan di lanjutkan dengan deklarasi oleh perwakilan dari masing-masing OKP tersebut. Dalam deklarasinya para pemuda tersebut berkomitmen menjaga keutuhan NKRI dan sepakat menolak dan melawan paham komunis berkembang di Indonesia, menolak dicabutnya Tab MPRS no.25 tahun 1966, serta menuntut aparat menindak oknum yang berusaha menggunakan atribut-atribut komunis.

Bapak walikota Pontianak H. Sutarmidji, SH, M.Hum mengatakan bahwa idiologi itu tidak akan mati, ia mengajak masyarakat dan generasi muda untuk mewaspadai adanya idiologi yang bertentangn dgn nilai-nilai Pancasila.



Sedangkan bapak Drs. H. Abdul Rahmi anggota DPD RI dapil Kalbar menjelaskan sejarah pemberontakan PKI yang terjadi di negri ini. Beliau berpesan agar anak-anak muda memahami sejarah negri ini dengan baik. Beliau mengapresiasi deklarasi Aliansi Pemuda Anti PKI kalbar yang salah satu isinya KAMI 100% INDONESIA, 100% PANCASILA.








Acara yang dihadiri oleh ribuan masyarakat di Kota Pontianak ini secara umum berjalan lancar, meski sempat terguyur hujan namunn sebagian masyarakat masih bersemangat untuk menyelesaikn film tersebut. Acara nobar kemudian  dipindahkan ke Aula Serba Guna.

Salah satu dari ketua OKP aliansi Imam Bukhori mengapresiasi panitia yang cekatan memfasilitasi penonton ditengah guyuran hujan, "Alhamdulillah walau hujan agenda tetap terlaksana.  Saya senang banyk masyarakat yang tetap antusias. Semoga dengan adanya nobar ini mampu mengingatkan kita terhadal  kekejaman dan kebiadapan  PKI, serta kejadian G 30 S PKI khususnya. Luar biasa ini usaha dari teman-teman aliansi, salut sayaa. Kita sebagai anak muda memang harus begini


Imam Bukhori S.Pdi 

Ketua Wilayah JPRMI Kalimantan Barat



loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...