Nobar Film PKI, Danrem 132 Tadulako: Komunis Bertentangan dengan Pancasila



Ratusan warga memadati halaman Makorem 132 Tadulako yang beralamatkan di Jalan Jendral Sudirman Palu, Sulawesi Tengah pada Sabtu (30/09) malam.

Mereka datang sejak pukul 19.30 WITA untuk menanti pemutaran Film G30S/PKI yang diadakan Danrem 132 Tadulako yang bekerja sama dengan Forum Umat Islam (FUI) Sulawesi Tengah.

Sebelum pemutaran, Kolonel Inf. M. Saleh Mustafa Danrem 132 Tadulako menjelaskan bahwa tujuan pemutaran film agar masyarakat khususnya para prajurit dapat mengetahui sejarah Indonesia yang begitu kelam dengan PKI.

“Sesuai arahan dari Panglima TNI, maka seluruh prajurit wajib menyaksikan film G30S/PKI agar mengetahui sejarah Indonesia yang mana ada musuh yang sangat berbahaya yakni PKI,” katanya di hadapan warga dan prajuritnya di halaman Makorem 132 Tadulako.

Ia mengimbau agar selalu berhati-hati dengan paham komunis karena sangat membahayakan Pancasila dan Keutuhan Republik Indonesia. “Komunis berbahaya disebabkan bertentangan dengan paham yang kita anut di Indonesia yaitu Pancasila,” ujarnya.

Acara nonton bareng ini juga dihadiri Ketua Forum Umat Islam (FUI) Sulawesi Tengah Ustadz Hartono M Yasin Anda, HMI Cabang Palu, ODOJ, Pondok Pesantren Mahasiswa Liwaul Haq, KAMMI, ADK Sekota Palu, Madina Palu, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyahdan dan ANNAS Sulteng.

sumber: kiblat

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...