Menang Praperadilan, Setnov Dikabarkan Keluar RS Hari Ini



Ketua DPR RI Setyo Novanto saat ini masih dirawat di RS Premier Jatinegara. Ia dikabarkan akan pulang pada pagi ini "Masih. Tadi ada rekannya datang. Tapi sekarang sudah pulang," kata seorang petugas parkir yang sedang berjaga, Senin (2/10) dini hari WIB.

Pantauan Republika menunjukkan, kondisi di RS Premier Jatinegara hingga jam 00.11 WIB terlihat sepi. Hanya beberapa tenaga medis tampak bercengkerama di kantin, petugas parkir dan petugas keamanan berjaga di masing-masing ruangan. "Kalau kata bagian Humas, besok pagi pulangnya," ujar salah seorang petugas kemanan rumah sakit, Ahad (1/10) malam.

Beberapa kerabat pasien tampak menunggu di ruang instalasi rawat inap. Hingga saat ini, belum diketahui di ruang apa politikus Partai Golkar itu dirawat. "Saya nggak tahu kalau ruangannya. Tapi masih di sini," ujar pria yang menolak disebut namanya tersebut.

Republika juga mencoba mengontak orang-orang terdekat Novanto, di antaranya Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham dan Ketua DPP Golkar Bidang Penggalangan Opini dan Media, Nurul Arifin. Namun, kedua orang dekat Novanto tersebut tidak memberikan jawaban.

Novanto mulai dirawat di RS Premier sejak 18 September dalam kondisi masih menjadi tersangka kasus korupsi proyek KTP Elektronik (KTP-el). Seorang kolega menyebut ia terserang vertigo hingga jantung. Ada pula yang menyatakan ia menderita diabetes. Novanto dikabarkan sempat menjalani operasi kateterisasi jantung.

Pada Jumat (29/9) lalu, ia dinyatakan menang atas gugatan praperadilan KPK oleh hakim tunggal Cepi Iskandar. Kini, ia resmi bebas dari status tersangka korupsi KTP-el.

sumber: republika

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...