Istri AH Nasution pernah biayai hidup anak DN Aidit



Hendrianti Sahara Nasution atau akrab dipanggil Yanti, anak dari Jenderal Besar Abdul Haris Nasution mengaku tidak memiliki dendam pada peristiwa G30S/PKI. Dia pun mengaku sudah memaafkan peristiwa tersebut.

"Kebetulan ibu saya (Johana Sunarti) orang sosial. Jadi orangtua saya memaafkan dan banyak hal. Cuma tetap idealismenya tentu semua komunis itu tidak percaya Allah SWT," kata Yanti di Museum AH Nasution, Jakarta Pusat, Menteng, Sabtu (30/9).

Yanti juga menceritakan, ibunya sudah memaafkan keluarga dari pimpinan senior PKI Dipa Nusantara (DN) Aidit. Bahkan disebutkan dia, sang ibu sempat membiayai kehidupan anak dari DN Aidit. Tetapi, dia tak menjelaskan anak DN Aidit mana yang pernah dibiayai oleh ibunya itu.

"Saya pernah lihat ibu membiayai anaknya (DN Aidit)," tambah Yanti.

Dia pun mengatakan walaupun peristiwa tersebut adalah kejadian yang kelam, tetapi keluarganya tidak pernah menaruh dendam terhadap peristiwa tersebut. Sang ayah dan ibu tak pernah pula mengajarkan dirinya untuk menyimpan dendam.

"Tidak, ya dalam arti baik sebelumnya pernah kenal. Tapi ya karena Ayah dan Ibu saya tidak mengajarkan dendam," ujarnya. 

Lanjut dia, untuk memperingati G30S/PKI selalu berziarah ke makam Ayahnya Jenderal AH Nasution dan Ibunya Johana Sunarti. "Ya ziarah ke makam Ayah dan Ibu, nanti 6 Oktober ke adik saya (Ade Irma)," ujarnya. 

sumber: merdeka

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...