Hina Habib Rizieq, Seorang Warga Diamankan Babinsa dan FPI



Seorang warga Sawah Besar, Jakarta Pusat, Deni Yusnaputra (58) diduga menghina Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab melalui video yang dibuatnya. Pelaku yang biasa dipanggil Yus itu berhasil diamankan dari amukan warga oleh FPI dan Babinsa setempat.

Kronologi kejadian tersebut, pada Sabtu (7/10) kemarin sekira pukul 20.10 WIB, Yus diamankan oleh warga dan FPI Pisang Batu, dikarenakan telah membuat video yang isinya diduga menghina Habib Rizieq.

Oleh warga dan FPI, pelaku diserahkan ke Babinsa Kel Mangga Dua Selatan, Serma Agus Waluyo. Hal itu dilakukan untuk mengamankan Yus dari amukan massa .

Identitas lengkap pelaku diduga penghinaan, Deni Yusnaputra (Yus), tempat dan tanggal lahir, Jakarta, 18 Mei 1959. Beralamat di Jl. Pisang Batu Rt. 14/10 Kel. Mangga Dua Selatan, Kec. Sawah Besar, Jakarta Pusat.


Foto: Yus, diduga sebagai pelaku penghina Habib Rizieq, bersama barang bukti ponsel. (ist)
Sebelumnya, Yus membuat sebuah video. Dalam videonya itu, dia melontarkan kalimat yang dinilai menghina Imam besar FPI itu.

“Menurut saya, Rizieq Syihab itu adalah manusia munafik, jin berbentuk manusia, setan berbentuk manusia,” ujar Yus.

Pria yang juga Ketua RT 014 RW 10 Kel. Mangga Dua Selatan, Kec. Sawah Besar itu juga mengaku sebagai orang Betawi asli dan orang Islam asli.

“Saya orang Betawi asli. Saya orang Islam asli,” tukasnya.

sumber: swamedium

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...