Hasto Sebut Ada yang Ingin Memisahkan Jokowi dan Megawati Lewat Isu PKI



Sekjen Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menilai, isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) saat ini sengaja dihembuskan untuk menyerang partainya.

Sebab, kata dia, berdasarkan survei Center for Strategic and International Studies (CSIS), elektabilitas PDIP saat ini cukup tinggi, yakni mencapai 35 persen.

"Karena survei PDIP tinggi, itu bagian dari upaya-upaya, biasa lah. bagaian dari kompetisi politik. Itu wajar," tegas Hasto kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (30/9).

Lebih jauh, ia pun beranggapaan, isu tersebut juga dimunculkan untuk memisahkan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan partainya dan juga Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Karena elektabilitas PDIP tinggi, tentu saja ada yang ingin memisahkan Pak Jokowi dengan PDIP, Pak Jokowi dan Bu Mega dengan berbagai isu-isu," tukas Hasto.

Meski begitu, Hasto meyakini rakyat tak akan termakan dengan isu komunisme yang diidentikkan dengan partainya.

"Biarlah para sejarawan yang bicara untuk mengungkap dengan kebenaran akademis sehingga bukan aspek politik yang kita tonjolkan," tutup Hasto. 


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...