Front Mahasiswa Islam Tolak Dosen Liberal untuk UIII


Front Mahasiswa Islam Tolak Dosen Liberal untuk UIII

Berita Islam 24H - Terkait wancana pemerintah yang akan mendirikan sebuah Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) dengan mendatangkan dosen-dosen dari luar negeri, hal itu menuai penolakan dari Front Mahasiswa Islam untuk mendatangkan dosen-dosen liberal.

Meski begitu, melalui rilis yang diterima Swamedium.com, Rabu (4/10), Sekretaris Umum PP FMI Syafiq Ridho Alaydrus, dan Ketua Umum PP FMI Ali Alatas, SH mengatakan pendirian UIII merupakan langkah yang baik dan patut didukung apabila bertujuan untuk meningkatkan taraf kualitas pendidikan Islam di Indonesia.

“Hentikan rencana mendatangkan tenaga pengajar untuk Universitas Islam Internasional Indonesia dari negara-negara yang tidak bercirikan Ahlu Sunnah wal Jama’ah sebagaimana ciri Umat Islam Indonesia,” kata FMI.

Lebih lanjut FMI mengatakan apabila ingin mendatangkan dosen-dosen dari luar negeri, sebaiknya pemerintah mendatangkannya dari negara-negara yang memiliki madzhab Ahlu Sunnah Wal Jamaah.

Karena jika tenaga pengajar dari negara-negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Iran, dan lain sebagainya, yang notabene bukan merupakan negara-negara Islam Ahlu Sunnah wal Jama’ah akan membahayakan dan merusak aqidah umat Islam di Indonesia.

“Jika ingin mendatangkan tenaga pengajar dari luar negeri, masih banyak tenaga pengajar luar negeri dari institusi Akademis yang mu’tabar, dengan Ahlu Sunnah wal Jama’ah yang sesuai ciri umat Islam Indonesia seperti Ulama dan Cendikiawan Islam dari Universitas Al Azhar mesir, Universitas Al Ahgaff Yaman, Universitas Darul Hadits Maroko, dan lainnya,” lanjut FMI.

FMI juga mendesak agar UIII tidak dijadikan propaganda liberalisme dan paham lain di luar Ahlu Sunnah wal Jama’ah di Indonesia.

“Jangan jadikan proyek Universitas Islam Internasional Indonesia sebagai proyek propaganda Liberalisme dalam perguruan tinggi Islam, serta paham lainnya yang merusak aqidah Ahlu Sunnah wal Jama’ah,” pungkas FMI. [beritaislam24h.info / smc]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...