Anies-Sandi Janji Tolak Reklamasi, DPR: Kebijakan Buruk Memang Jangan Diteruskan



Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tinggal menghitung hari untuk menduduki kursi DKI satu dan dua. Setelah resmi menjabat sebagai pemimpin Ibu Kota, janji mereka semasa kampanye tentu ditunggu masyarakat.

DPR berjanji akan mendukung penuh program ke‎rja Anies-Sandi semasa menjabat nanti. Salah satunya menghentikan proyek reklamasi yang sudah bikin nangis masyarakat kecil

"Kebijakan buruk memang jangan diteruskan. Harus dipikirkan dengan yang ba‎ik," kata Wakil Ketua DPR dari Gerindra, Fadli Zon kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

Menurutnya, pemerintah saat ini tidak konsisten dengan kebijakan yang dikeluarkan yakni moratorium reklamasi.

"Harusnya tunggu dong gubernur baru dilantik kemudian dibicarakan terkait penguasa di daerah itu sebagai mana dulu memberikan kekuasan kepada Ahok‎ waktu masih menjadi gubernur," ujar dia.

Nantinya, pekerjaan pertama yang harus diselesaikan Anies-Sandi adalah menata ulang program Jakarta yang sudah dibuat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

"Yang tidak baik seperti penggusuran ya harus dihentikan ‎. Kan legacy dari Ahok juga penggusuran, dimana-mana orang harus diperhatikan," tutur dia.

‎Dia berharap, kepimpinan Anies-Sandi yang bakal dimulai 16 Oktober 2017 mendatang bisa merubah hati warga Jakarta menjadi bahagia.

"Saya kira harapan ini sangat besar di warga Jakarta khususnya yang memilih masyarakat kecil yang terpinggirkan pembangunan Jakarta yang tak manusiawi," tandasnya.

sumber: kriminalitas

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...