Tommy Soeharto: Ngungkap Dalangnya Saracen Bukan Hal yang Sulit



Upaya adu domba dan perpecahan dengan menyebarkan hoax serta ujaran kebencian semakin marak terjadi di media sosial. Terkuaknya kelompok Saracen pun menunjukan bahwa upaya adu domba sesama anak bangsa memang nyata dan terkoordinasi.

Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya‎ Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto turut berkomentar terkait fenomena tersebut.

Meski mengaku tak ‎mengetahui detail tentang kelompok Saracane, Tommy meminta kepolisian menindak tegas ulah kelompok tak bertanggung jawab semacam itu.

‎”Saya kira hal yang diberitakan tidak benar ya harus diambil tindakan. Kita nggak boleh pilih kasih. Kita harus menegakan hukum sesuai dengan keadilan yang sebenarnya,” kata Tommy usai makan lesehan di kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9/2017) malam.

‎”Yang benar bilang benar, yang salah bilang salah. Jangan berita yang tidak benar, tapi ternyata itu bagian dari rekayasa,” imbuh putra bungsu Presiden Indonesia kedua Soeharto.

‎Ia meminta kepolisian membongkar kelompok Saracen sampai ke akarnya. Yakni, untuk mengetahui siapakah dalang dari kelompok penyebar hoax tersebut.

“Cari tahu juga siapa orang-orang di belakangnya. Buat kepolisian atau institusi, itu bukan hal yang sulit,” tutupnya. [kml]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...