Tifatul Sembiring Siap Maju Pilgub Sumut



PKS tengah menggodok mantan Menkominfo Tifatul Sembiring untuk maju di Pilgub Sumatera Utara. Tifatul mengaku siap untuk maju dalam Pilgub Sumut. 

"Di PKS tidak boleh mencalon-calonkan diri, mengaju-ngajukan diri. Tapi kalau dicalonkan harus siap, maju Insyaallah," katanya di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (04/09).

Tapi, dia mengatakan situasi di Sumut berbeda dengan situasi di tempat lain. Di mana tidak satu partai pun yang dapat mengajukan calonnya sendiri. Harus berkoalisi dengan partai lainnya.

Sehingga jika PKS jadi mengusungnya, Tifatul menegaskan partainya harus berkoalisi dengan partai lain. 

"Yang jelas situasi di Sumut tidak ada satu partai pun yang maju sendiri. Yang paling banyak Golkar suaranya paling banyak, kemudian PDIP. Ketiga Demokrat dan keempat Gerindra. Jadi harus koalisi, PKS sendiri 9 kursi jadi kita harus koalisi dan sedang berbicara tentang koalisi itu," jelasnya.

"Yang jelas catatan sejarah PKS menang 2 periode," imbuhnya.

Namun, dari survei yang dilakukan PKS sendiri, Tifatul mengaku bahwa namanya berada di urutan pertama dari daftar nama-nama yang ada. Mesipun demikian dia kembali menegaskan untuk tetap berkoalisi dengan partai lain. 

"Kalau nomor 1 saya di Sumut. Karena apa yang dilakukan pemilihan di internal saya nomor 1. Tapi selanjutnya karena kita enggak bisa masuk sendiri kita harus berkoalisi terutama dengan Gerindra dan yang lain. Demokrat, PAN atau pun partai-partai lain," ujarnya.

Lebih lanjut, untuk mewujudkan rencana maju di Sumut, Tifatul bersama partainya sudah menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain. 

"Sudah berkomunikasi dengan teman- teman koalisi. Ya sudah lama juga sih.  Tapi belum ada calon yang definitf kalau Sumut belum. Insyaallah dari saya dan partai siap," tandasnya.



loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...