Tentara Kanada Berparas Cantik Jadi Mualaf, Banjir Doa dari Muslim Indonesia



Sejumlah teror dan aksi kekerasan yang kerap merusak citra Islam, terjadi di berbagai belahan dunia termasuk di Barat. Terakhir adalah teror bom bunuh diri di Lahore, Pakistan pada Ahad (27/3) dan sebelumnya ledakan bom di Bandara Brussel, Belgia pada Selasa (22/3).

Meski demikian, ajaran-ajaran Islam yang mulia tetap menarik minat orang untuk mempelajari hingga akhirnya menjadi mualaf. Salah satunya adalah seorang anggota militer Kanada berparas cantik, Melissa. Masuknya Melissa ke dalam Islam, diungkap oleh Muhammad Syamsi Ali, imam di Islamic Center New York, Amerika Serikat.

Dalam akun facebook-nya, Syamsi mengatakan, “Alhamdulillah Allah memberikan kesempatan ke Kanada selama 3 hari ini. Tapi yang terpenting lagi Allah memberikan kesempatan ketemu dengan saudari baru, Melissa, seorang tentara di angkatan militer Kanada.”

Bukan hanya Melissa, namun puterinya yang baru berusia 8 tahun juga turut masuk Islam. “Beliau dan putrinya memeluk Isla” ujar Syamsi.


Langsung Mengenakan Hijab

Bukan hanya mengikrarkan dua kalimat syahadat sebagai pernyataan masuk Islam, Melissa juga langsung mengenakan hijab. Sebagai anggota militer Kanada, dari foto yang diunggah di media sosial, tidak terlihat kecanggungan Melissa mengenakan hijab.

Anggota militer Kanada, Melissa, bersama seorang puterinya berusia 8 tahun menjadi mualaf 
dan menyatakan masuk Islam. Melissa beserta puterinya, berfoto bersama Imam Islamic Center New York, 

“Kanada memberikan izin padanya untuk tetap memakai jilbabnya,” Muhammad Syamsi Ali, imam di Islamic Center New York, Amerika Serikat. Melissa mengikrarkan keislamannya tak seorang diri. Dia juga mengajak serta anak perempuannya yang baru berusia 8 tahun.

Menjadi Muslim di negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam seperti Indonesia, mungkin hal biasa saja. Tapi menjadi mualaf di negara minoritas Muslim seperti Kanada, tentu merupakan hal istimewa. Apalagi jika ikrar dua kalimat syahadat itu, disampaikan oleh seorang perempuan anggota militer.

Reaksi Yusuf Mansur

Masuknya anggota militer Kanada, Melissa ke dalam Islam pun, mendapat sambutan hangat dari Ustadz Yusuf Mansur. “Melissa, tentara asal Canada, masuk Islam bersama anaknya yg berusia 8th. Alhamdulillaah Allaahu Akbar,” kata Ustadz Yusuf Mansur melalui akun instagram-nya @yusufmansurnew.

Ustadz YM sendiri, mendapat kabar masuk Islam-nya Melissa, melalui koleganya yaitu Imam Islamic Center New York, Amerika Serikat, Muhammad Syamsi Ali. Melissa mengikrarkan keislamannya tak seorang diri. Dia juga mengajak serta anak perempuannya yang baru berusia 8 tahun.

Banjir Doa dari Muslim Indonesia

Melissa, seorang anggota militer Kanada, menjadi mualaf. Kabar masuknya Melissa ke dalam Islam, pertama kali disampaikan Imam Islamic Center New York, Amerika Serikat, Muhammad Syamsi Ali, melalui akun facebook-nya. Kabar ini juga diterima oleh UStadz Yusuf Mansur.

Ustadz YM-pun menyampaikan kabar ini melalui akun facebook dan instagramnya @yusufmansurnew. Informasi ini pun mendapat banyak komentar dari follower Ustadz YM di media sosial. Umumnya, umat Muslim Indonesia menyampaikan doa dan harapan bagi Melissa, serta putrinya yang juga mualaf.

Akun @dianinadya dan @baharibaharim, bertakbir dan memuji kecantikan Melissa yang memang berparas ayu. Sementara akun @sanjaya.feri menyampaikan doa, semoga Melissa diberi rahmat dan keberkahan. 

Demikian juga akun @melasilviana dan @khasbiyantoarfa, mendoakan Melissa dan keluarganya istiqomah dalam keislamannya.

Lain lagi komentar akun @ilhamaziansyah. “Kalo ga dapet jodoh orang Indo, saya cari muallaf canada aja deh ustadz,” katanya mengomentari postingan Ustadz YM.

sumber: arah

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==