Soal Survei yang Unggulkan Jokowi, Politisi Gerindra Sebut Itu Hanya untuk Menyenangkan Presiden



Politisi partai Gerindra, M Nizar Zahro mengatakan jika survei yang selama ini dilakukan hanya sebagai penghibur saja untuk Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Termasuk di dalamnya survei yang dilakukan oleh CSIS yang terindikasi kuat hanya untuk menghibur presiden Jokowi.

"Termasuk survei yang dilakukan oleh CSIS juga terindikasi kuat hanya untuk menghibur Presiden Jokowi," ungkapnya, Rabu (13/9).

Jika melihat secara detil. kata Zahro, survei itu menunjukan hal yang memprihatinkan. Sebut saja pada sektor perekonomian, tingkat daya beli masyarakat menurun. Kemudian pada sektor hukum terjadi pelemahan atas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sementara untuk sektor maritim terjadi kelangkaan garam.

Hal itu membuat survei tersebut, Zahro menambahkan, menjadi sangat aneh jika dikatakan kepuasan publik meningkat di rezim Jokowi.

"Sehingga tidak berlebihan jika mengatakan bahwa survei yang menyatakan terjadi kenaikan kepuasan publik sejatinya hanya untuk menghibur Jokowi," katanya.

Untuk diketahui, hasil survei yang dilakukan oleh lembaga Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menunjukkan bahwa elektabilitas Presiden Joko Widodo terus meningkat sejak tahun 2015

sumber: jitunews

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...