Presiden Usulkan Ada Fakultas Medsos dan Jurusan Meme



Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Orasi Ilmiah pada Upacara Dies Natalis ke-60 Universitas Padjadjaran (Unpad) di Graha Sanusi Hardjadinata, Bandung Jawa Barat, Senin (11/9).

Dalam paparannya, Presiden Jokowi menyebut perkembangan media sosial saat ini sudah semakin maju bahkan hingga membuat negara-negara di dunia susah mengontrolnya. 

Presiden Jokowi kemudian menceritakan pertemuannya dengan Perdana Menteri (PM) Inggris, David Cameron, yang terpaksa lengser karena kalah dalam referendum soal Brexit (British Exit) dari Uni Eropa. Lengsernya Cameron tersebut, lanjut Presiden, ternyata tidak lepas dari pengaruh media sosial. 

 Sempat menceritakan perihal keterbukaan medsos saat ini, Presiden berharap universitas mampu menyiapkan SDM yang kompeten dan mampu bersaing dalam kompetisi.

"Inilah keterbukaan yang kita hadapi dan kita semuanya harus siap," katanya.

Menghadapi besarnya pengaruh medsos di era yang sudah semakin maju saat ini, Presiden melempar usul bagi penggiat pendidikan di perguruan tinggi untuk turut serta mengikuti perkembangan yang ada, misalnya saja dengan membuka sejumlah fakultas dan jurusan baru.

"Inilah yang mestinya Unpad memiliki fakultas medsos, jurusannya meme. Kenapa tidak? Animasi, kenapa tidak? Ke depan itu nanti yang akan kita hadapi," ujarnya lagi.

sumber: jitunews
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...