Komisi I DPR: Tragedi Rohingya Buktikan Karakter Asli Bangsa Indonesia



Anggota Komisi I DPR RI, Jazuli Juwaini menyatakan tragedi kemanusiaan yang menimpa Muslim Rohingya di Rakhine, Myanmar membuktikan karakter asli bangsa Indonesia. Hal itu ditunjukkan dengan kepedulian rakyat Indonesia.

“Kepedulian luar biasa hang ditunjukkan rakyat Indonesia kepada Muslim Rohingya membuktikan karakter bangsa Indonesia,” katanya kepada Panjimas.com, Selasa (12/09).

Menurutnya inilah karakter asli bangsa Indonesia yang cinta perdamaian, antikekerasan, dan peduli pada kemanusiaan.

“Kita berbesar hati dan mengapresiasi rakyat Indonesia atas kepedulian dan tanggung jawab kemanusiaan yang luar biasa. Kolaborasi kemanusiaan antarberbagai elemen bangsa dan Pemerintah ini diyakini akan menjadi berkah tersendiri bagi bangsa kita,” pungkasnya.

Dirinya menjelaskan pembukaan UUD 1945 mengamanatkan salah satu tujuan bernegara yakni ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Sebelumnya, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan langkah konkrit memotong gaji anggotanya untuk disumbangkan kepada Rohingya. Dari program tersebut terkumpul sebesar Rp250 juta.

Secara simbolik sumbangan tersebut diserahkan kepada Crisis Center PKS Untuk Rohingya yang diterima langsung oleh Ketua Crisis Center PKS, Sukamta, di Ruang Pleno Fraksi PKS, Selasa, (12/9/2017).

sumber: panjimas
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...