Jokowi: Jangan Sampai Program Kita Diklaim Orang Lain



Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para relawan untuk menyampaikan program dan kesuksesan pemerintah dalam membangun Indonesia kepada masyarakat. Jangan sampai kerja keras ini justru diklaim orang lain.

"Ini memang program kita. Jangan ada yang mengklaim. Kalau yang lain klaim-klaim repot nanti. Harus disampaikan hal-hal seperti ini," kata Jokowi saat membuka Rakernas III Projo di Britama Arena Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (4/9/2017).

Jokowi menyampaikan berbagai keberhasilan pemerintah. Misalnya saja membangun ruas Jalan Lampung-Aceh. Kemudian pembangunan pelabuhan, bandara, dan jalur kereta api.

Pembangunan ini sudah berjalan bahkan mencapai 77 persen. Meski begitu, masih ada saja yang tidak percaya.

"Kalau di media sosial itu ada yang belum percaya paling baru groundbreaking. Mana sudah 77 persen. Kalau belum percaya nanti dengan saya bareng ke sana," kata Jokowi.

Tak hanya itu, pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) juga disulap oleh Jokowi dalam beberapa tahun. Jokowi mengubah PLBN di berbagi perbatasan yang semula seperti kantor kelurahan menjadi dua kali lebih baik dari negara tetangga.

"Negara ini memerlukan infrastruktur. Tanpa itu jangan mimpi bisa bersaing. Jangan mimpi kalau pembangkit listrik, airport, pelabuhan enggak ada," imbuh Jokowi.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...