IMM Instruksikan Seluruh Anggotanya Gelar Aksi Lawan Genosida Rohingya




Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bidang Hikmah Muhammad Solihin S. menginstruksikan anggotanya untuk menggelar aksi kemanusiaan untuk melawan genosida etnis Rohingya di Myanmar.

“Menginstruksikan ke seluruh pimpinan IMM di seluruh Indonesia dan di luar negeri untuk melakukan aksi kemanusiaan untuk melawan tindakan genosida di Myanmar,” kata Muhammad Solihin melalui pernyataan tertulis, Ahad (03/09).

Instruksi itu dikeluarkan IMM menyusul terjadinya pembantaian warga Rohingya yang kembali terjadi beberapa waktu lalu. Sebagaimana diinformasikan, sedikitnya 400 warga sipil menjadi korban pembantaian di Rakhine.

Dalam pernyataannya, Muhammad Solihin juga mendesak pencabutan Nobel Perdamaian yang diberikan kepada, Aung San Suu Kyi. Pasalnya, di Myanmar telah telah terjadi pelanggaran HAM terhadap etnis Rohingya.

IMM juga mendesak pemerintah Bangladesh membuka pintu perbatasan dengan Myanmar. “Agar etnis Rohingya bisa menyelamatkan diri dari persekusi pemerintah Myanmar,” pungkas Solihin

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...