Victor Laiskodat Jangan Dibela, Nanti Jadi Seperti Ahok



Kader Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) sudah melaporkan Ketua Fraksi Partai Nasdem Victor Bungtilu Laiskodat ke Bareskrim Polri.

Bahkan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan akan menyusul membuat laporan.

Tidak hanya di Bareskrim Polri, Victor dikabarkan juga akan dilaporkan sejumlah pihak ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) di DPR.

“Bisa dari fraksi bisa juga dari masyarakat,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/8).

Menurut dia, partai yang disebut Victor menolak Perppu Ormas karena intoleran dan mendukung negara khilafah sangat marah.

Karena itu, Ferry khawatir, kasus Victor ini jadi seperti perkara penodaan agama yang dilakukan terpidana mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sebab, seorang pejabat pubmik masuk ke ranah yang tidak dikuasainya. “Sama seperti Ahok, keyakinan dan agamanya beda dengan ranah yang dibicarakan. Jadi tidak pas menurut saya,” tegasnya.

Sebetulnya, kata dia, kalau yang menolak Perppu Ormas lalu dianalogikan sebagai orang yang mendukung khilafah itu sama sekali tidak benar.

Dia mengatakan, nanti bagaimana jika semua pihak termasuk LSM dan ormas yang menolak Perppu juga bisa dianggap pendukung khilafah. “Kan pandangan seperti itu menyesatkan,” tegasnya.

Dia berharap Victor meminta maaf. Partai NasDem juga harus memaklumi dan menganggap ini sebagai sebuah kesalahan.

“Bukan malah dibela,” ujarnya.

Ferry khawatir seperti Ahok yang sudah jelas salah tapi malah terus dibela. “Akhirnya akan menimbulkan demonstrasi besar-besaran. Saya harapkan proses ini tidak seperti itu,” tegasnya. 

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...