Tim Labfor Polri Pelajari Isi Pidato Viktor Laiskodat



Wakil Kapolri, Komjen Pol Syafruddin, mengatakan bahwa Tim Labfor Polri sedang mempelajari pidato Ketua Fraksi NasDem DPR, Viktor Laiskodat, yang disampaikan di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 1 Agustus lalu.

“Namanya laporan kita akan telaah bersama. Kita lihat dulu tentang apa progresnya dan sebagainya, kita akan teliti lebih mendalam dulu ya,” ujar Wakapolri di kediaman Idrus Marham di Jalan Kavling DPRD, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (6/8/2017).

Syafruddin mengaku sudah melihat video pidato Viktor tersebut. Namun ia mengaku tidak bisa memberikan penilaian karena laboratorium forensik sedang meneliti isi pidato tersebut.

“Oh sudah, saya sudah nonton. Jangan berpesepsi, saya tidak mau berpesepsi, laboratorium forensik nanti yang akan meneliti itu dan penyidik nanti ya. Itu kan ahlinya penyidik, dan tentu tim ahli nanti yang menyelidiki itu semua,” ujar Syafruddin.

Seperti yang diketahui, pidato Ketua Fraksi NasDem DPR Viktor Laiskodat di Nusa Tenggara Timur menjadi kontroversi. Dalam pidatonya, Viktor menyebut Gerindra, Partai Demokrat, PKS, dan PAN sebagai parpol yang intoleran dan mendukung ideologi khilafah.

Akibat pernyataan ini, Viktor dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh PAN dan Gerindra. Viktor dilaporkan atas tuduhan pencemaran nama baik melalui media elektronik/penghinaan dan kejahatan tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis. Viktor diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 UU ITE juncto Pasal 45 ayat 2 UU ITE.

Hingga saat ini Viktor masih belum bisa dimintai klarifikasi terkait pernyataannya tersebut. detikcom telah mencoba menghubungi melalui telepon maupun pesan singkat, namun HP Viktor tidak aktif.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...