Tifatul Blak-blakan Soal Doanya Singgung Jokowi di Sidang MPR



Ketua Fraksi PKS di MPR Tifatul Sembiring buka suara soal alasannya mendoakan Presiden Jokowi agar gemuk di sidang MPR.

"Tugas negara kan berat. Untuk memikul beban itu kan perlu fisik yang kuat. Yang sehat. Intinya ke sana," ujar Tifatul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

"Memang saya amati (Presiden Jokowi) makin kurus. Makannya saya doain supaya gemuk. Boleh kan?," ucapnya.

Mantan Menkominfo itu mengaku, dirinya yang menyusun doa tersebut tiga hari sebelum Sidang Tahunan MPR. Setelah itu, teks doa dia serahkan ke ketua MPR Zulkifli Hasan untuk meminta persetujuan.

"Itu sudah ditulis. Udah dilaporin ke Pak Ketua MPR. Tiga hari sebelumnya kan sudah disetorkan itu doa," ucapnya.

Sebelumnya, saat menutup Sidang Tahunan MPR, Tifatul mendoakan agar Jokowi ke depan lebih gemuk.

"Ya Allah ya Rabb, kami lihat badan beliau semakin terlihat kurus, gemukanlah badan beliau yang semakin kurus," ujar Tifatul.

Meski doa Tifatul terdengar lucu, tak terlihat anggota DPR dan pimpinan lembaga negara yang tertawa mendengarnya sebab sedang dalam sesi pembacaan doa. Tifatul juga mendoakan Jokowi agar diberi kesehatan agar mampu memimpin Indonesia ke depan.

"Ya Allah, kami lihat beliau juga kurang waktu untuk beristirahat, seriap hari pasti capek dan lelah. Limpahilah beliau dengan kesehatan untuk menjalankan tugasnya," ucap mantan Menteri Komunikasi dan Informatika itu.

Pada sidang tahunan MPR kali ini, Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraannya. Di dalam pidatonya, Jokowi menyinggung beberapa isu terkini seperti kinerja DPD yang mendapat sorotan setelah konflik internal, tuduhan pemerintahannya yang otoriter, serta ketimpangan ekonomi.

Hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla dan seluruh Menteri dan pimpinan lembaga Kabinet Kerja, mendampingi Presiden Jokowi.

Selain itu hadir pula Presiden ketiga RI Baharuddin Jusuf Habibie, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden keenam RI Try Sutrisno dan Wakil Presiden kesebelas RI Boediono.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...