Terkait Pidato Victor, PAN: Makanya Hati-Hati Mengomentari Tentang Islam



Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, menyayangkan pidato politisi Partai Nasdem Victor B. Laiskodat di NTT beberapa waktu kemarin. Pasalnya, pidato tersebut bisa menimbulkan perpecahan bangsa.
“Makanya hati-hati kalau mengomentari tentang Islam,” ujar Zulkifli saat menghadiri seminar Mosi Integral M. Natsir di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (5/8).
Ia menyayangkan sikap Viktor yang terlalu gegabah dalam mengaitkan antara partai politik dengan kelompok organisasi Islam tertentu.
Menurutnya, jika tidak menguasai dan mengerti secara mendalam mengenai suatu agama tertentu, lebih baik tidak ikut membicarakannya. Sebab, hal itu dapat menimbulkan fitnah serta perpecahan di masyarakat.
“Kalau tidak mengerti tentang Islam nanti menjadi fitnah,” kata dia.
Sebelumnya, Wakil Sekjen Bidang Hukum dan HAM DPP PAN, Surya Wahyudi melaporkan Victor atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui elektronik atau penghinaan dan kejahatan tentang penghapusan ras dan etnis.
Menurut dia, materi pidato yang disampaikan Victor saat acara deklarasi calon bupati Tarus, Kabupaten Kupang pada 1 Agustus 2017, berpotensi memicu konflik politik dan konflik di masyarakat.
Selain itu, dalam pidatonya, dinilai telah menodai agama serta mencemarkan nama baik sejumlah partai politik.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...