Tanggapi Pidato Ekonomi Jokowi di DPR, Fadli Zon: Tidak Sesuai Realita



Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo realistis melihat capaian pemerintah. Khususnya dalam bidang ekonomi.

Pasalnya, dalam pidato yang disampaikan Jokowi di sidang tahunan MPR, terlihat semua capaian pemerintah di bidang ekonomi, positif. Angka kemiskinan turun, dan indeks pembangunan manusia naik.

Tapi kenyataannya kata Fadli, masyarakat merasakan hidup semakin menderita dan susah. Karena itu, presiden harus memeriksa kenyataan yang ada di masyakarat.

“Jangan hanya dari angka saja. Angka itu bisa menipu. Kenyataan bisa beda di lapangan," kritiknya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Politikus Partai Gerindra itu mengklaim mengetahui betul keadaan rakyat yang semakin susah. Karena semakin terbebani dengan tarif listrik yang naik dan juga harga bahan kebutuhan pokok. Daya beli mereka pun akhirnya berkurang.

"Itu kenyataan. Jangan ditutupi dengan angka. Nah angka ini datangnya mungkin bukan dari presiden tapi dari bawahannya. Harus diperiksa angka-angka itu," sebutnya.

Karena kenyataan tidak menunjukkan rakyat semakin sejahtera dan mudah hidupnya. Pekerjaan pun semakin susah didapatkan, karenanya bisa dikatakan bahwa apa capaian di bidang ekonomi tidak sesuai realita.

"Menurut saya di bidang ekonomi tidak sesuai realita," pungkas Fadli. 

[jpc]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...