Suaminya Dibakar Hidup-Hidup di Bekasi, Siti Zubaedah: Saya Menuntut Keadilan!


Sisa kepedihan masih dirasakan oleh Siti Zubaedah (25) atas tewasnya Muhammad Alzahra alias Azoy, suaminya, yang dibakar hidup-hidup oleh warga. Siti pun menuntut keadilan atas tragedi yang dianggapnya tidak berperikemanusiaan tersebut.
“Harapannya pengin diproses saja orang-orang yang sudah menganiaya, mengeroyok suami saya sampai meninggal. Minta keadilan saja. Enggak minta apa-apa, cuma keadilan buat suami saya. Kapolres datang katanya mau bantu menemukan pelakunya,” kata Siti, Sabtu (5/8/2017).
Siti juga mengatakan, dirinya yakin suaminya bukan seorang pencuri. Namun meski tuduhan tersebut benar, ia mempertanyakan aksi sejumlah warga yang nekat membakar hidup-hidup Azoy hingga tewas.
“Biar ketahuan, apa benar suami saya memang maling. Kalau begini kita kan enggak tau. Itu saja yang bikin saya penasaran. Bertanya-tanya. Mau tanya suami, sudah enggak ada,” jelasnya.
Siti mengatakan, dirinya sempat didatangi oleh petugas Polsek Babelan yang mengabarkan kalau suaminya telah tewas dikeroyok dan dibakar warga.
“Saya ke Polsek Babelan, kaget dengar suami saya mencuri amplifier. Tengah malam saya dijemput datang ke Polsek Babelan. Saya lihat videonya kejadian penganiayaan suami saya. Benar-benar enggak manusiawi banget,” ungkapnya.
Insiden persekusi ini juga menimbulkan masalah baru bagi Siti. Pasalnya, ia dan Azoy tengah menantikan kelahiran seorang anak. Tapi kini dengan tewasnya Azoy di tangan warga, sang anak akan langsung menyandang status yatim.
“Sementara ini bergantung sama orangtua dulu. Kalau sudah lahiran, sudah bisa kerja. Kalau lagi hamil begini kan belum bisa. Kandungan sudah 6 bulan,” tutupnya.
Seperti diketahui, seorang pria bernama Muhammad Alzahra alias Azoy dibakar hidup-hidup di Kampung Muara Bakti, RT012/07, Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Rabu (2/8/2017) malam. Oleh warga, Azoy dituding telah mencuri amplifier dari sebuah musala.
Muhammad Alzahra alias Azoy sempat mencoba menyelamatkan diri dengan cara lompat ke kali. Namun, dia tertangkap oleh warga dan langsung dikeroyok dan dibakar hingga tewas.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...