Soal Victor, Gerindra: Sudah Jelas Salah, Kalo di Bela Akan Memicu Reaksi Panjang Kayak Kasus Ahok



Partai Nasdem dinilai telah melakukan blunder jika bersikeras membela Ketua DPP Partai NasDem, Victor Bungtilu Laiskodat yang menuding partai penolak Perppu Ormas sebagai partai anti-Pancasila.

Menurut Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono pembelaan terhadap Victor bisa berbuntut reaksi berkepanjangan dari masyarakat karena ranah yang dibahas Victor justru bukan kapasitasnya. Dia mengingatkan, Victor bisa saja bernasib seperti Ahok (Basuki Tjahaja Purnama)

“Partai Nasdem yang membela Victor justru menurut saya nanti bisa seperti kasusnya Ahok. Sudah jelas salah, kemudian dibela dan dapat memancing reaksi yang berkepanjangan, maka dari itu kita tidak ingin kasus ini seperti kasus Ahok,” ungkap Ferri usai diskusi di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Menteng,  Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017).

Ferry mengatakan Victor memberikan pernyataan yang justru bukan dalam ranahnya yang notabene berbeda keyakinan dengan ormas yang mendukung sistem khilafah, dalam hal ini Hizbut Tahrir Indonesia(HTI).

“Seorang pejabat yang menyatakan pesan di dalam sebuah ranah yang tidak sebaiknya dimasuki apalagi ranah itu berkaitan dengan keyakinan atau agama lain yang berbeda dengan yang menjadi pembicara, ketersinggunan ini dikhawatirkan akan meluas kemudian bisa memancing konflik horizontal,” tegas Feri.

Seperti diketahui, Ketua DPP Partai Nasdem, Victor Bungtilu Laiskodat dalam pidatonya menyinggung Partai Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN yang menolak Perppu ormas sama dengan mendukung ormas pendukung Khilafah.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...