Soal Foto Ahok Renang, Guntur Romli Sebut Ahok Difitnah Gerombolan Pemakan Bangkai



Tim Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI 2017 lalu, Mohamad Guntur Romli, mengecam akun Twitter @ICM212 yang menyebar foto Ahok di tengah berenang hingga menjadi viral di media sosial.

Pasalnya foto tersebut dibuat seolah-olah Ahok yang kini ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat atas kasus penistaan agama, mendapat perlakuan khusus.

Padahal foto tersebut adalah foto lama yang pernah diunggah salah satu media nasional pada 2014 silam. Alhasil, Guntur pun menyebut akun yang memfitnah Ahok itu adalah pemakan bangkai.

"Disebarkan akun sableng bin gendeng 212, foto lama dipake unt fitnah Ahok, kelakuan gerombolan pemakan bangkai," tulis Guntur Romli di akun Twitternya, Sabtu (5/8/2017).

Sebelumnya diberitakan, warganet ramai berkomentar saat melihat foto Ahok sedang berenang. Foto itu menjadi perbincangan hangat lantaran saat ini Ahok mendekam di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, menjalani masa hukuman dua tahun penjara setelah divonis bersalah dalam kasus penistaan agama.

Warganet heboh, mengira Ahok bisa keluar masuk secara bebas dari Mako Brimob dengan seenaknya.

Foto tersebut diunggah akun Twitter @ICM212, Kamis (3/8/2017). Dalam unggahannya ia menulis keterangan, "Penjara model baru.. ada kolam renang alamnya."

Tidak hanya mengunggah foto beserta cuitannya saja, akun @ICM 212 juga me-reply beberapa komentar netizen lain.

"Berhubung air di dalam sel habis. ga ada salahnya nyari air..tolong di mengerti... kodok tanpa air bisa punah."

"Perlu di ingat..hingga detik ini tidak pernah ada sosok Ahok dalam penjara !!!"

"ada pendukung yg ngamuk."

Ternyata usut punya usut, foto Ahok yang sedang berenang itu adalah foto lama yang pernah dimuat media online Kompas yang diunggah pada 15 Februari 2014 lalu.

Saat itu Ahok yang masih menjadi wakil gubernur DKI tengah menikmati liburan di pantai pribadinya di kampung halamannya,  Belitung Timur. Ahok membeli pantai tersebut sekitar tahun 1999 silam. Pantai itu berpasir putih dengan bebatuan besar di tepian. Jaraknya sekitar 30 menit dengan berjalan kaki dari rumahnya.

Saat menikmati liburan di kampung halamannya itu Ahok tak sendirian. Dia mengajak beberapa pejabat Pemprov DKI dan jurnalis.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...