Setelah Gerindra, PKS & PAN, Kini Giliran Demokrat Laporkan Victor Laiskodat



Setelah Gerindra dan PKS, kini giliran Partai Demokrat yang melaporkan Ketua Fraksi Partai Nasdem Victor Laiskodat ke Bareskrim Mabes Polri.
Ketua Umum Generasi Muda Demokrat (GMD), Lucky P. Sastrawiria melaporkan Victor karena diduga melakukan ujaran kebencian saat berpidato di Kupang, Nusa Tenggara Timur.
“Kami akan melaporkan soal ujaran kebencian,” kata Lucky saat ditemui di Gedung Bareskrim, Senin (7/8/2017).
Lucky mengaku tak terima ketika mendengar Victor menuduh Demokrat bersikap intoleran dan berniat mengubah Indonesia menjadi negara khilafah.
“Khilafah itu, membuat negara Islam khilafah, (kemudian) mengharuskan salat dan lain sebagainya. padahal kita tidak ada,” tegasnya.
Dalam pelaporan ini, setidaknya ada dua barang bukti yang dibawa Victor ke polisi. Mereka percaya, pihak kepolisian segera mengusut dan menyelidiki pelaporan yang dilayangkan.
“Barang bukti yang dibawa pertama rekaman Pidato dari Pak Victor sendiri, yang kedua adalah beberapa cuplikan dari media yang mengatakan bahwa hasil pidato tersebut memfitnah salah satunya adalah partai Demokrat,” pungkasnya.
Sebelumnya Ketua Departemen Hukum dan HAM DPP PKS, Zainudin Paru lebih dahulu melaporkan Victor ke Bareskrim karena diduga melanggar Pasal 156 tentang ujaran kebencian.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...