Semifinal Belum, Media Malaysia: Final Malaysia Vs Thailand



Laga semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2017 belum digelar. Tapi, media Malaysia sudah menyakini laga final akan mempertemukan tuan rumah lawan juara bertahan Thailand.

Situs themalaymailonline.com menyebut prospek Malaysia bertemu Thailand di final sepertinya yang akan terjadi. Dengan judul tulisan 'Malaysia-Thailand football final on the card', situs Malaysia itu menyebut status juara grup yang menjadi dasar alasannya.

''Thailand yang memulai perjalanan mereka dengan tidak pasti, menemukan momentum di dua laga terakhir mereka sebelum akhirnya memastikan diri lolos ke semifinal,'' tulisnya. ''Terutama momentum ketika mereka mengalahkan Vietnam di Stadion Selayang.''

Thailand lolos ke semifinal setelah menjadi juara Grup B dengan 13 poin. Sementara, Indonesia lolos usai menempati posisi kedua dengan 11 poin.

Bagaimana dengan Malaysia? Malaysia diyakini lolos ke partai puncak usai melihat penampilannya di laga Grup A. Malaysia lolos ke semifinal dengan menjadi juara Grup A usai memenangkan seluruh pertandingan. Tuan rumah lolos dengan 12 poin, sementara Myanmar melaju dengan 9 poin.

Themalaymailonline.com pun menyebut Malaysia yang memenangkan medali emas SEA Games 2011 usai mengalahkan tuan rumah Indonesia di partai final itu belum pernah bertemu Thailand di partai final sejak 2001. Dan, secara kebetulan Malaysia yang menjadi tuan rumah SEA Games 2001.

''Malaysia yang kalah 0-1 dari Thailand ketika Malaysia menjadi tuan rumah SEA Games 2001, memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan tersebut jika keduanya sama-sama lolos ke final,'' tulisnya. 

[rol]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...