Polling Sindonews, 87% Warganet Nyatakan FPI Ormas yang Baik



Seiring dengan statemen Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang menyebutkan akan ada ormas lagi yang dibubarkan pemerintah setelah HTI, publik menduga ormas dimaksud adalah Front Pembela Islam (FPI). Terlebih lagi, Tjahjo juga sempat menyebut pihaknya telah memantau ormas Islam binaan Habib Rizieq Syihab itu selama dua tahun.

Menanggapi maraknya perbincangan publik terkait FPI di dunia maya, salah satu media milik MNC Grup membuat polling dan mengajak para warganet memberikan suara atau tanggapannnya.

Polling yang dibuat akun Twitter Sindonews, Senin (14/8) kemarin sore ini diikuti oleh 5.735 responden. Konten cuitan polling itu adalah “Bagaimana pendapat anda tentang Ormas FPI dalam sikap keagamaan dan kebangsaan?”

Polling yang telah berakhir pada Selasa (15/8) malam itu ternyata menghasilkan mayoritas warganet mengatakan FPI memiliki sikap keagamaan dan kebangsaan yang baik. Sebanyak 87% responden menyebutkan baik, 11% kontroversial, dan sekitar 2% menyatakan tidak tahu.

Meski kerap mendapat stigma negatif oleh sejumlah kelompok bahkan telah terjadi dugaan kriminalisasi negara terhadap pimpinannya Habib Rizieq Syihab, namun FPI juga dianggap kerap membantu terutama saat terjadi musibah atau bencana alam. Tak hanya saat terjadi banjir di Ibukota, anggota FPI di berbagai daerah di Indonesia juga kerap melakukan hal yang sama.

swamedium

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...