Pastikan Tak Maju Pilpres, JK Ramalkan Ada Tiga Pasang Calon



Sikap Partai Persatuan Indonesia atau Perindo yang didirikan mantan kader Hanura dan NasDem, Hary Tanoesoedibjo, yang 'putar balik' mendukung Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presien (Pilres) 2019 mendapat komentar dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Awalnya Kalla hanya mengatakan, "Ya, baguslah."

Hanya saja, jika dikaitkan Hary Tanoe bakal mendampingi Jokowi sebagai wakil presiden, JK baru bersuara banyak. Baginya, mendukung tidak mesti atau otomatis bakal mendampingi.

"Mendukung kan tidak berarti mendampingi. Jangan lupa berapa banyak orang mendukung," ucap mantan Ketum Golkar itu usai menghadiri acara wisuda Universitas Al-Azhar di Gedung BPPT, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (5/8).

Ditanya, apakah akan maju mencalonkan diri pada Pilpres 2019? JK menegaskan bahwa dirinya tidak akan mencalonkan kembali dengan alasan ingin beristirahat.

"Kan saya sudah bilang, saya mau istirahat," tuturnya.

Sebelum mengakhiri perbincangan dengan awak media, JK sempat melemparkan prediksinya tentang pasangan calon yang bakal bertanding di 2019. Setidaknya, ada tiga pasang calon yang akna saling adu visi dan misi untuk membangun bangsa dalam pilpres mendatang. Hanya saja JK ogah menyebutkan nama-nama tersebut.

"Kalau 2014 yang lalu kan cuma dua paslon. Mungkin saja dua pasang, maksimal tiga lah," ujarnya.

Hingga kini, terdapat beberapa partai yang telah menyatakan dukungannya untuk Jokowi maju di Pilpres 2019. Diantaranya yakni Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, dan Perindo. Perindo sendiri dijadwalkan akan mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi di Pilpres 2019 pada rapimnas partai.



loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...