Partai Demokrat: Ucapan Viktor Laisdokat adalah Bentuk Kecacatan Akal Sehat



Wakil Sekretaris Jenderal dan Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Rachland Nashidik bereaksi keras atas tuduhan politisi Nasdem Viktor Laiskodat yang menyebut Partai Demokrat sebagai partai intoleran, karena menolak Perppu Nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas.

Reaksi tersebut muncul setelah pihaknya menyaksikan sendiri video pidato Viktor di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berdurasi 2 menit lima detik.

“Menempatkan rakyat yang tak setuju Perppu pada ‘perahu’ yang sama dengan kalangan yang dituduh pemerintah mengembangkan intoleransi dan mengancam Pancasila serta NKRI adalah bentuk kecacatan akal sehat,” kata Rachland dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/8/2017).

Ia melanjutkan, tuduhan Viktor tersebut sebagai ketidakpahaman Viktor tentang substansi penolakan Perppu oleh Demokrat dan beberapa partai oposisi lainnya.

Seharusnya, sebagai politisi dan petinggi partai, Viktor bisa menyaring dan memahami betul-betul ucapannya sebelum dilontarkan kepada publik. Terlebih yang menyangkut dengan partai- partai ataupun institusi lain.

“Kritisisme kader-kader Partai Demokrat ditujukan bukan pada kewajiban negara menghadapi ekstremisme, namun pada bahaya dari Perppu tersebut terhadap tatanan hukum dalam masyarakat demokratik,” tandasnya.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...