Parah! Suporter Kibarkan Bendera Palestina, Sriwijaya FC Didenda PSSI Rp 30 Juta



Berita mengejutkan datang dari Komisi Disiplin PSSI. Mereka menjatuhkan sanksi kepada manajemen Sriwijaya FC karena suporternya mengibarkan bendera dalam bentuk koreografi.

Sanksi yang diberikan kepada kesebelasan kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu berupa denda sebesar Rp 30 juta yang wajib dibayar dua minggu ke depan. Koreografi bendera Palestina sendiri dibentuk suporter  tim berjuluk Laskar Wong Kito itu saat menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Ahad,  30 Juli 2017.

Dalam laga tersebut, fans Sriwijaya FCmenggelar aksi solidaritas dengan mengibarkan bendera Palestina. Bahkan dari tribun utara, terlihat jelas koreo bendera Indonesia berdampingan dengan bendera Palestina yang dikibarkan suporter Singa Mania. 

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid mengaku sudah secara resmi menerima surat terkait sanksi ini.

"Surat tersebut kita terima Sabtu (5/8/2017) dan sudah kita tembuskan kepada seluruh suporter Sriwijaya FC agar dapat menjadi pembelajaran bersama ke depannya," ujar Faisal, Sabtu (5/8/2017) seperti diberitakan Liputan 6.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...