Para Pemotor yang Langgar Aturan ini Diajak Polisi Doa Bersama




Polres Ballikpapan, Kalimantan Timur menggelar kampanye keselamatan berlalu lintas. Razia kendaraan bermotor dilakukan di beberapa lokasi jalan di Balikpapan.

Ada rupa-rupa pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pemotor, mulai dari urusan helm, sampai tak membawa surat-surat untuk berkendara. Alhasil para pemotor ini diamankan pihak kepolisian.

Mereka tidak ditilang, tetapi diberi surat teguran. Setelah itu, mereka dinasihati oleh anggota polisi lalu lintas. Tak cukup disitu saja, paling akhir, para pelanggar lalu lintas ini diajak doa bersama.

"Hari pertama "Operasi Senyum Bumi Etam, Satlantas Polres Balikpapan melaksanakan pemeriksaan kendaraan di simpang Balikpapan Plaza. Belasan pengendara terjaring operasi, dan yang menarik dalam kegiatan tersebut tampak beberapa pelanggar selain diberikan surat teguran juga diwajibkan berdoa untuk keselamatan diri saat berkendara," demikian pernyataan Polres Balikpapan dalam akun instagramnya.

Tapi tentunya, para pelanggar ini juga harus tobat alias tak mengulanginya lagi. Jadi jangan karena hukumannya hanya berdoa terus kemudian besok mengulangi lagi.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...