Ngeri, Komjen Buwas sebut Narkoba ‘Zombie’ Sudah Beredar di Indonesia



Masyarakat terutama para kaum muda di tanah air harus mewaspadai adanya narkoba flakka yang disebut-sebut sudah masuk ke Indonesia.
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengaku, jajarannya sudah mendeteksi peredaran narkoba ‘zombie’ itu di tanah air.
“‎Ada 66 jenis baru yang masuk ke tanah air, termasuk flakka. Ini yang kita takutkan karena narkoba jenis baru tersebut sudah masuk di Indonesia,” kata Budi saat acara pemusnahan narkoba di Kompleks Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (15/8/2017).
Pria yang akrab disapa Buwas ini menambahkan, saat ini BNN, Polri, dan Bea Cukai masih mendalami untuk menelisik jaringan pengimpor flakka di tanah air yang disinyalir permintaaannya sangat besar ini.
‎”Sekarang kami bekerja keras dengan Polri dan Bea Cukai untuk menelisik jaringan pengimpor flakka ini masuknya lewat mana,” tuturnya.
Menurutnya, saat ini ada sekitar 5 juta penduduk Indonesia yang terancam oleh bahaya narkoba, termasuk flakka.
Narkoba jenis ini mempunyai efek yang sangat berbahaya, yakni membuat pemakainya seperti ‘zombie’.‎ Meski saat ini sebagian besar pemakai flakka berasal dari Amerika Serikat, namun peredarannya sangat cepat hingga seluruh pelosok dunia.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...