Nah Loh! Gali Informasi Paspor, Polisi Tangguhkan Pemulangan Lima Orang WNA Kasus Kejahatan Siber



Ternyata baru 143 warga negara asing asal Cina yang dideportasi dari Indonesia menuju tempat asalnya Cina, pada Kamis (3/8/2017) ini. Adapun 143 orang ini, ditetapkan tersangka atas kasus kejahatan siber internasional.
Awalnya para tersangka yang hendak dipulangkan berjumlah 148 orang. Namun polisi memutuskan lima tersangka sisanya tetap di Indonesia.
“Baru 143 yang diterbangkan ke Cina, sedangkan lima orang masih dikoordinasikan dengan pihak terkait,” kata Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (3/8/2017).
Nantinya para tersangka yang belum dipulangkan ini akan dimintai keterangan oleh polisi. Terutama soal siapa pihak yang memegang paspor karena saat ratusan tersangka diciduk, polisi tidak menemukan paspor mereka.
“Mereka (5 orang yang ditahan) masih kita tanyai siapa yang memegang paspor. Kejelasan paspor para tersangka itu yang masih kita kembangkan,” ungkapnya.
Adapun para tersangka yang masih ditahan adalah empat orang warga negara Taiwan dan satu orang asal Malaysia. Kelimanya hingga kini masih ditahan di Mapolda Metro Jaya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...