Muncul Kelompok Merongrong Pancasila, Panglima TNI: Jangan Percaya Pengkhianat!



Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sedang geram. Pasalnya dia melihat saat ini ada pengkhianat bangsa yang ingin mengubah ideologi Pancasila.
Oleh karenanya, dia meminta segenap masyarakat Indonesia untuk bersatu, utuh menjaga kedamaian dan tak percaya dengan hasutan pengkhianat itu.
“Jangan percaya (yang mengubah pancasila). Itu adalah pengkhianat. Mereka tidak ikut memerdekakan (Indonesia),” kata Gatot dalam Simposium Nasional bertajuk “Bangkit Bergerak, Pemuda Indonesia Majukan Bangsa,” yang digelar Taruna Merah Putih di Balai Kartini, Jakarta, Senin (14/8/2017).
Menurut Gatot, bangsa Indonesia harus berkaca dari negara Yugoslavia yang mengalami perpecahan karena perang saudara. Sementara di Indonesia, Pancasila mampu bertahan dari terpaan isu-isu sensitif yang dapat memecah belah bangsa.
“Kita simak Indonesia terdiri atas beragam suku, agama, ekonomi dan banyak lagi. Tidak pecah, utuh. Orang bilang kita pecah. Saya bilang enggak karena apa? Karena pancasila,” tegasnya.
Pada kesempatan itu dia juga mengingatkan soal Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia. Namun, hal itu bukan berarti Indonesia milik golongan tertentu.
“Bila tidak ada Islam, Kristen, Katolik, Buddha, Konghucu, bukan Indonesia. Itulah Indonesia kita,” pungkas Gatot.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...