Ketua Fraksi PKS: Mentalitas Victor Laiskodat Bisa Jadi Sumber Masalah



Pidato ngawur, provokatif dan penuh fitnah Ketua Fraksi Partai Nasdem Victor Laiskodat terus menuai kritikan keras. PKS, salah satu partai yang menjadi korban fitnah Viktor pun, mengecam mentalitas ketua Fraksi Nasdem tersebut yang dianggap bermasalah dan merusak.
"Mentalitas seperti itu yang sesungguhnya sumber masalah di negeri ini," kata Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini, Sabtu (05/08/2017) seperti dikutip Viva.co.id.
Bagi Jazuli, pernyataan Victor tak hanya memfitnah. Namun, juga memunculkan potensi permusuhan dengan mengatasnamakan demokrasi. Hal ini disayangkan dengan mengumbar pernyataan yang tak layak. "Itu menunjukkan sikap permusuhan dengan menggunakan nama demokrasi," tuturnya.
Terkait hal ini, PKS sudah menyiapkan langkah hukum untuk melaporkan Victor ke Bareskrim Polri, Senin, 7 Agustus 2017. Selain itu, Victor akan dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.
"PKS akan protes dan melakukan langkah-langkah hukum atas fitnah dan tuduhan dusta yang disampaikan secara provokatif tersebut," ujarnya.
Sebelumnya, publik dikejutkan dengan pidato Victor Laiskodat saat masa reses mengunjungi daerah pemilihannya di Kupang, NTT. Dalam pidatonya, Victor menyatakan bahwa di Indonesia terdapat sejumlah partai politik yang mendukung sistem negara Khilafah.
Pidato politik itu disampaikan Victor diduga saat deklarasi dukungan terhadap salah satu pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada serentak 2018.
Dalam pernyataannya, Victor mengajak masyarakat untuk tidak memilih calon kepala daerah yang didukung oleh partai politik yang mendukung sistem Khalifah Islamiyah di Indonesia. Empat parpol yang disinggung Victor yaitu Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN.
Atas pidatonya itu, Viktor telah dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri. Wapres Jussuf Kalla juga mendukung langkah pelaporan ini.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==