Kapolda Banten: Insya Allah Seleksi Penerimaan Bintara Bersih dari Titipan



Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengklaim, proses penerimaan Bintara Polri 2017 tidak ada praktik nepotisme. Bahkan, untuk meyakinkan bahwa seleksi tersebut mengikuti prinsip transparan, akuntabel, bersih dan humanis, dia menyebutkan peserta dari sanak saudara petinggi Mabes Polri dan anggota DPR RI pun ada yang tak lolos seleksi.

"Dalam seleksi penerimaan Bintara yang tak lulus tadi juga salah seorang saudara dari Mabes Polri dan ada juga dari famili petinggi di DPR RI. Saya harapkan semuanya memahami atas keputusan sidang ini," ujar Listyo di Kota Serang, Minggu (6/8/2017).

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini menjelaskan, jumlah peserta yang mengikuti sidang sebanyak 222 peserta dan yang terpilih hanya 191 orang. Dengan rincian 174 lulus sebagai petugas polisi umum, polwan sebanyak 11 orang, dan khusus bintara dengan kemampuan IT sebanyak 6 orang.

Untuk peserta yang lulus, ke depan akan mengikuti pembinaan selanjutnya sehingga melahirkan anggota polri yang profesionalitas dalam bekerja dan dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. "Insyaallah, penyeleksian penerimaan anggota Bintara ini bersih dari peserta titipan," tegasnya. 


loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...