Jokowi Janjikan Papua seperti Jakarta



SIDANG TAHUNAN MPR, DPR dan DPD RI dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Usai mengawali pidato dengan pujian terhadap lembaga legislatif itu, di hadapan para pejabat negara, Jokowi pun memamerkan program kerja yang saat ini tegah digagasnya.
Dia mengemukakan bahwa dirinya bersama Kabinet Kerja yang telah memasuki tahun ketiga sedang fokus membangun wilayah-wilayah di pinggiran Indonesia.
Pasalnya, Jokowi ingin setiap warga Indonesia yang tinggal di daerah pelosok juga dapat merasakan kehadiran negara melalui berbagai program yang ia usung.
“Rakyat di Aceh harus bisa merasakan pelayanan pendidikan, pelayanan kesehatan, pelayanan sanitasi dan air bersih maupun pelayanan transportasi, sama baiknya dengan apa yang dirasakan oleh saudara-saudaranya yang lain di seluruh pelosok negeri,” kata Jokowi di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2017).
Tak hanya di Aceh, Jokowi pun bercita-cita rakyat di Papua dapat merasakan harga BBM yang terjangkau, serta pelayanan kesehatan dan sanitasi yang terjamin.
Ia percaya bahwa daerah-daerah di perbatasan merupakan beranda Indonesia sehingga harus mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah melalui berbagai program pembangunan dan pelayanan seperti Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat dan Program Pemberian Makananan Tambahan untuk Balita dan Ibu Hamil.
Meski Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat dalam rentang waktu tiga tahun selagi dirinya menjabat sebagai Presiden RI, ia tak ingin berpuas diri dan berharap berbagai lembaga negara juga terus bekerja keras memacu agar IPM terus meningkat.
“Walaupun Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita naik dari 68,90 di tahun 2014 menjadi 70,18 di tahun 2016, kita tidak boleh cepat berpuas diri,” tandas Jokowi.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...