Jelang Pilgub, Ridwan Kamil Cari Dukungan ke Ulama & Desa



Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah memperkuat basis dukungan suara dari warga pedesaan dengan memperbanyak agenda silaturahmi ke desa-desa dan para ulama menjelang Pemilihan Gubernur 2018.

"Survei memperlihatkan bahwa elektabilitas dan popularitas saya lemah di pedesaan, tapi saya kuat di masyarakat perkotaan," katanya di Bekasi, Sabtu, saat bersilaturahmi ke Pondok Posantren Annur, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Sekitar 70 persen dari luas wilayah Jawa Barat dihuni masyarakat pedesaan, mulai dari Bekasi hingga Indramayu dan kawasan Pantai Utara.

"Untuk itu, 70 persen agenda saya berisi tentang kunjangan saya ke tempat-tempat alim ulama untuk minta nasihat dan doa," kata Ridwan.

Dia berlasan, safari ke tempat-tempat ulama di Pantura, dilatarbelakangi oleh pengaruh pendidikan agama di lingkungan keluarga dua yang kini mengelola delapan pesantren di berbagai daerah.

Saat silaturahmi ke Pondok Pesantren Annur, Ridwan disambut antusiastis ibu-ibu pengajian dan penggerak PKK.
Dia memperkenalkan sejumlah karya yang sudah ditorehkannya dalam turut membangun Kota Bekasi.

"Kalau ibu-ibu belum tahu, Jembatan Summarecon Jalan Ahmad Yani dan Masjid Al Azhar Summarecon adalah karya saya saat masih menjadi arsitek," kata dia.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...