Hore! Peringati HUT 72 RI, Pertamina Bagi BBM Gratis



PT Pertamina (Persero) membagikan bahan bakar minyak jenis pertalite, pertamax dan pertamax turbo gratis di stasiun pengisian bahan bakar umum yang bertanda khusus di Bali memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.
Manajer Humas dan Komunikasi Pertamina Area Jawa Timur Bali dan Nusa Tenggara Rifky Rakhman Yusuf di Denpasar, Selasa, mengatakan program tersebut terbagi dalam tiga yakni promo “Berani Merdeka”, “Terima Kasih Pejuang” dan promo nontunai Rp170.845 (melambangkan tanggal, bulan dan tahun Kemerdekaan RI) .
Untuk promo “Berani Merdeka”, konsumen akan mendapatkan gratis satu liter pertamax dengan berfoto pada tempat dan latar belakang yang sudah dipersiapkan di SPBU.
Rifky melanjutkan foti itu kemudian harus diunggah di akun media sosial dengan menuliskan arti kemerdekaan dengan tanda pagar #merdekabersama dan #pertamax dan tautkan pada akun Pertamina @pertamaxind.
“Promo ini berlaku pukul 06.00-18.00 (waktu setempat) di 100 SPBU bertanda khusus di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara,” ucapnya.
Selanjutnya, promo “Terima Kasih Pejuang” yang diberikan khusus bagi para Veteran mendapatkan gratis satu liter pertalite untuk setiap pembelian produk BBM beroktan 90 itu dengan menunjukkan Kartu Tanda Anggota Veteran.
Promo itu berlaku mulai pukul 06.00-18.00 Wita di seluruh SPBU yang menjual produk pertalite.
Kedua program promo itu, lanjut dia, hanya berlaku pada HUT ke-72 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8) yang mewajibkan peserta hanya boleh mengikuti program promo sebanyak satu kali dan tidak dapat diwakilkan.
Sementara itu, khusus promo nontunai Rp170.845, konsumen akan mendapatkan gratis pertamax turbo pembulatan senilai Rp200 ribu setiap pembelian pertamax turbo dengan nominal Rp170.845 secara nontunai.
Program itu berlaku untuk pembelian pertamax turbo menggunakan seluruh kartu debit atau kartu kredit yang bertanda Mastercard berlaku selama 15 hari mulai 17-31 Agustus 2017 di 100 SPBU bertanda khusus di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.
Rifky menambahkan, program promo HUT RI itu juga bentuk apresiasi atas tanggapan positif masyarakat terhadap bahan bakar nonsubsidi itu.
BUMN tersebut mencatat semester pertama tahun 2017, konsumsi pertamax di wilayah Jawa Timur Bali dan Nusa Tenggara mencapai 688.150 kiloliter atau naik sebesar 73 persen dibanding konsumsi pada periode sama tahun sebelumnya.
Sedangkan konsumsi pertalite meningkat signifikan sebesar 300 persen dibandingkan dengan konsumsi semester pertama 2016 mencapai 1,1 juta kiloliter.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...