Faktor Budi Gunawan Pengaruhi Pengusutan Kasus Novel



Salah satu kendala dalam pengungkapan kasus penyerangan Novel Baswedan yakni posisi Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang dinilai berada di posisi yang sulit.
Menurut Wakil Ketua Partai Gerindra Ferry Julianto, Tito Karnavian mengalami konflik internal dalam mengungkap kasus ini, salah satunya karena posisinya yang masih ‘junior’.
“Rahasia umum Tito menjadi Kapolri melampaui rekan sejawat beliau menjadi masalah sendiri untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin. Ini jadi fragmentasi tersendiri karena beda pendapat beda kepentingan,” kata Ferry di Jakarta, Sabtu (5/8/2017).
Ferry melanjutkan, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan dinilai memiliki pengaruh yang sangat besar dalam institusi Kepolisian.
“Pak Budi Gunawan itu juga saya rasa memiliki pengaruh yang besar unsur senioritas di kepolisian ini menjadi sangat penting. Tito yang lebih junior itu agak sulit,” ujarnya.
“Oleh sebabnya, kita bisa memaklumi kinerja kurang maksimal dengan keterkaitan dengan pengaruh atas,” tambah Ferry.
Oleh sebab itu, Ferry meminta agar Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Idham Azis mampu membantu Tito dalam mengungkap dalang kasus ini.
“Kapolda harus bisa mendukung penuh, Pak Tito harus mampu memposisikan sebagai Kapolri,” tutupnya.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...