Diundang Raja Salman, Anies Baswedan Tunaikan Ibadah Haji



Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan menunaikan ibadah haji bersama istrinya, Fery Farhati, dan ibunya, Aliyah Rasyid. Anies mengatakan ini merupakan ibadah hajinya yang pertama kali.

"Alhamdulilah ini perjalanan pertama saya, bisa bersyukur bisa bersama-sama dengan ibu. Ini kesempatan saya mengajak ibu juga isteri saya," kata Anies Baswedan, Jumat, 25 Agustus 2017.

Menurut Anies, dirinya mendapat undangan untuk menunaikan ibadah haji dari Raja Salman. Kanomas Travel ditunjuk Raja Salman untuk mengatur perjalanan Anies selama di Tanah Suci Mekah. "Iya, memang mendapat undangan dari sana. Di sana nanti mereka yang mengatur," kata Anies.

Anies bersama istri dan ibunya akan berangkat ke Mekah menggunakan maskapai Saudi Arabia Airlines. Rencananya, Anies akan berada di Mekah hingga 5 atau 6 September 2017. Selanjutnya Anies melanjutkan perjalanan ke Madinah. “Di sana sampai tanggal 11 (September 2017)," ucap Anies.

Selama dua pekan meninggalkan tanah air, Anies menitipkan anak-anaknya ke para tetangganya. "Saya titip ke tetangga juga. Kan mereka sudah seperti saudara saya sendiri. Nanti orangtuanya Ferry juga akan nginep di sini (rumah Anies)," tutur Anies.

Anies mengaku tak khawatir meninggalkan anak-anaknya di rumah selama 15 hari. "Mereka biasa main sama tetangga. Mereka insya Allah relatif sudah biasa (ditinggal)," ucap Anies.

Rumah Anies di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Jakarta Selatan, Jumat pagi, 25 Agustus 2017 didatangi keluarga, teman-teman serta tetangganya. Diantara tamu yang datang adalah artis Neno Warisman.

Mereka berkumpul dan berdoa bersama untuk melepas Anies dan keluarga menunaikan rukun Islam yang kelima. Dalam pesan singkatnya yang dikirimkan kepada media Anies memohon doa atas rencana keberangkatan ini.

"Sebuah perjalanan menuju Baitullah, menuju tanah dimana Ibrahim bersama Ismail membangun Kabah. Pada semua, kami memohon maaf dan mohon diikhlaskan atas semua kesalahan dan kekhilafan kami sekeluarga dalam berinteraksi selama ini," kata Anies.

Anies Baswedan juga memohonkan doa, semoga diberikan kesehatan, kemudahan, kelancaran, dan keselamatan selama menjalankan ibadah hingga kembali ke Tanah Air serta bisa menjadi haji mabrur.

Anies Baswedan bersama dengan Sandiaga Uno akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2017 mendatang. 

[tmp]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...