Ayo Harumkan Nama Bangsa! Atlet Jatuh, 250 Juta Rakyat Akan Menangis




Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kontingen yang akan berjuang di ajang Sea Games XXIX 2017 untuk berjuang semaksimal mungkin demi mengharumkan nama bangsa.

Demikian disampaikan Jokowi dalam sambutannya saat acara pelepasan 872 kontingen Indonesia di Halaman Muka Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

"Sebentar lagi, saudara-saudara sekalian akan berangkat menuju Kuala Lumpur, Malaysia, untuk mewakili Indonesia ke Sea Games ke-XXIX. Ingatlah bahwa di sana saudara-saudara mewakili Indonesia, negara yang sudah 10 kali menjadi juara umum di Sea Games. Ini perlu diingatkan," ujar Jokowi.

Ia pun memastikan, seluruh lapisan masyarakat Indonesia mendukung para atlet yang berjuang pada ajang olahraga tersebut.

"Negara dengan jumlah penduduk terbanyak di Asia Tenggara 250 juta penduduk yang mendukung saudara-saudara untuk mengharumkan nama bangsa dan negara. Saat saudara jatuh 250 juta rakyat Indonesia akan ikut menangis, dan saat saudara-saudara bangkit, 250 juta rakyat Indonesia juga akan bersorak gembira. Sebab mereka merasakan kemenangan setiap atlet Indonesia," paparnya.

Jokowi pun mengingatkan hal penting sebagai tujuan kompetisi ini ialah meraih medali semaksimal mungkin.

"Saudara-saudara menunjukkan pada dunia bahwa bangsa kita adalah bangsa yang tangguh, bangsa yang bisa bersaing, bangsa yang bermental pemenang, menjunjung tinggi fair play, menjunjung tinggi disiplin, menjadi sumber inspirasi, sumber optimisme bagi seluruh rakyat Indonesia yang akan menyaksikan perjuangan sodara-saudara semuanya," ungkapnya.

Tak lupa, diujung pernyataannya, Kepala Negara mengucapkan selamat berjuang mengharumkan nama Indonesia untuk para atlet.

"Selamat mengharumkan nama bangsa. Dari Tanah Air, saya menanti lagu Indonesia Raya berkumandang di Sea Games ke-XXIX dan bendera merah putih berkibar dengan gagah mewakili kebanggaan bangsa Indonesia," tandasnya.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...