Ansor Malang Hadiri Halalbihalal Muhammadiyah yang Dihadiri Ketua GNPF Ust Bachtiar Nasir



Ada yang menarik pada acara halalbihalal Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang di Gelanggang Olahraga (GOR) Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Senin (30/07/2017) lalu.

Acara keluarga besar Muhammadiyah Malang yang mendatangkan pembicara utama Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI ikut dihadiri Gerakan Pemuda (GP) Ansor Malang.

Ketua acara halalbihalal PD Muhammadiyah Malang, H Imam Abda’i, mengatakan, pihaknya memang mengundang NU dan GP Ansor Malang untuk datang.

Undangan ini, kata Imam, untuk menjaga persatuan umat Islam. Imam mengaku senang dengan kehadiran mereka.
“Mereka sangat peduli kegiatan kita,” ujarnya kepada hidayatullah.com kemarin.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Malang, H M Nur Junaedi Amin, mengungkapkan, kehadirannya di acara tersebut sebagai bentuk ukhuwah.

“Saatnyalah organisasi terbesar antara NU dan Muhammadiyah ini memang benar-benar menunjukkan satu kesatuan dalam kebersamaan,” katanya.

Junaedi terkesan dengan acara halalbihalal ini. Sebab, kata dia, acaranya sangat memberikan manfaat dan semangat.

“Semoga dengan kehadiran kami di acara halalbihalal Muhammadiyah bisa memberikan angin segar bahwasanya ini untuk Islam yang tumbuh dari nilai-nilai ukhuwah, dengan dasar gerakan kita rahmatan lil alamin,” harapnya.

Turut hadir pula dalam halalbihalal itu, Ketua GNPF Ustadz Bachtiar Nasir sebagai penceramah.

Dalam ceramahnya, tutur Imam, Ustadz Bachtiar mengajak pada persatuan umat Islam.

“Jadi kita sudah tidak ada sekat-sekat, tidak ada kotak-kotak karena organisasi. Kita mengimbau semua ormas untuk bersatu,” ucapnya.

“Alhamdulillah sangat memberikan kekuatan spirit,” kesan Imam atas ceramahnya.

Junaedi pun menilai ceramah Bachtiar yang mengajak pada persatuan umat, bagus.

Riza, salah seorang pengurus Pemuda Muhammadiyah Malang yang juga dosen di sebuah universitas swasta di Kota Malang ini turut mengatakan, selama ini hubungan Pemuda Muhammadiyah khususnya Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dengan Ansor dan Banser sangat bagus.

“Kita sering ada acara melibatkan KOKAM dan Banser sehingga di Malang cukup mesra,” ujarnya.

Kata Imam dan Junaedi, Insya Allah agenda ini akan diteruskan pada hari Senin, 6 Agustus 2017 mendatang dengan menggelar halalbihalal bareng di Malang, yang akan dihadiri lima ribu warga NU dan lima ribu warga Muhammadiyah.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...