Akhirnya Perbolehkan KPK Ikut Investigasi Kasus Novel, Polri: Kami Diragukan



Mabes Polri secara resmi menggandeng KPK untuk mengusut kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan.
Menurut Karopenmas Polri, Brigjen Rikwanto, alasan diikutsertakan tim KPK dalam menangani kasus ini karena adanya keraguan dari masyarakat kepada Korps Bhayangkara.
“Artinya gini, kan kredibilitas Polri dalam mengusut ini diragukan. Nah, itu yang kami ingin tunjukkan kepada pihak manapun dengan menggandeng KPK, ” kata Rikwanto di Jakarta, Selasa (1/8/2017).
Rikwanto menambahkan, KPK adalah institusi yang selama ini mendapatkan pengakuan dan dukungan dari masyarakat. Penyidik pun mempersilakan bagi KPK untuk mengroscek secara langsung penanganan perkara.
“Bisa mengroscek lagi apakah iya apakah benar apa yang dilakukan penyidik selama ini penyidikannya. Itu yang memang kami akan sampaikan,” kata dia.
“Jadi biar tak ada lagi keragu-raguan seolah ada yang ditutup-tutupi, atau direkayasa, atau ada yang sengaja dihambat atau sengaja ogah-ogahan,” pungkasnya.
Diketahui, kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan telah berlalu beberapa bulan. Namun, hingga kini pelaku penyerangan itu masih gelap.
Novel sendiri sempat menyebut ada keterlibatan perwira polisi dalam serangan yang menyebabkannya kehilangan sebelah penglihatan itu.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...