Ada Tambahan Dukungan Parpol, Sekretaris Kabinet: Itu Prestasi Presiden, Diapresiasi Publik



Sekretaris Kabinet Pramono Anung menganggap kepemimpinan Presiden Joko Widodo tiga tahun belakangan memuaskan masyarakat dan partai politik. Tak heran bila Perindo akhirnya cenderung mendukung pencalonan Jokowi sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019.

"Semakin banyak parpol yang memberikan dukungan kepada Presiden incumbent, ini menunjukan achievment atau prestasi Presiden yang saya katakan, itu diapresiasi oleh publik," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 2 Agustus 2017.

Jangan Panik saat Anak Demam, Ini yang Harus Anda Lakukan Perindo baru-baru ini mencetuskan dukungan terhadap Jokowi. Nama Jokowi bahkan disebut muncul langsung dari Ketua Umum Perindo Hary Tanoe. Perindo menambah deretan pendukung Jokowi di Pilpres setelah PPP, Hanura, Golkar, dan NasDem.

Pramono menilai munculnya banyak dukungan juga diakibatkan perubahan sistem pemilu. Pilpres dan Pileg bakal digelar serentak. Partai, kata Pramono, bergerak lebih cepat menyatakan dukungannya.

Perubahan sistem juga membuat 'tahun politik' lebih maju dibandingkan yang lalu. "Nah, karena bersamaan, tentunya jauh-jauh hari parpol ada yang menyampaikan dukungan kepada siapa pun itu. Apakah kepada A, B atau C," ucap politikus PDI Perjuangan itu.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...